7 akun Instagram kuliner terpopuler di Indonesia


Instagram bukan hanya bisa digunakan untuk menampung foto-foto selfie Anda, namun bisa juga digunakan untuk mencari referensi atau inspirasi lain. Salah satunya adalah mencari referensi makanan. Berikut adalah tujuh akun instagram kuliner terpopuler di Indonesia yang diurutkan berdasarkan jumlah follower yang mereka miliki:

1. Kuliner Medan

Dari namanya Anda sudah bisa menebak bahwa akun ini membahas tentang kuliner di kota Medan. Selain jumlah follower yang banyak, Kuliner Medan juga mempunyai banyak koleksi foto kuliner yang saat ini mencapai 2.897 posting.

Kuliner Medan merupakan akun dari website direktori makanan di kota Medan dengan nama yang sama yaitu Kuliner Medan yang sempat Tech in Asia bahas sebelumnya.

Akun Instagram: @kulinermedan
Jumlah follower: 50.398

2. Kuliner Bandung

Peringkat kedua ada kuliner Bandung yang – tentu saja – mebahas kuliner di kota Bandung. Dengan jumlah follower yang cukup banyak akun ini telah mem-posting sebanyak 130 foto kuliner. Setiap foto disertai dengan informasi yang cukup lengkap seperti sejarah, tempat, hingga harga makanan.

Akun Instagram: @kulinerbandung
Jumlah follower: 39.305

3. Delicious Bali

Akun satu ini wajib Anda follow sebagai referensi jika berlibur ke Bali. Foto kuliner disajikan dengan kualitas foto yang menawan lengkap dengan deskripsi tempat dan harga makanan yang pasti membuat Anda makin “ngiler”.

Akun Instagram: @deliciousbali
Jumlah follower: 30.441

4. Kuliner Yogya

Sesuai namanya, akun ini membahas tentang kuliner di kota Yogyakarta yang terkenal dengan gudegnya. Saat ini Kuliner Yogya memiliki 224 posting kuliner lengkap dengan deskripsi tentang makanan dan harganya.

Akun Instagram: @kulineryogya
Jumlah follower: 6.004

5. Makanan Semarang

Dari Yogyakarta, selanjutnya ada akun Instagram Makanan Semarang. Ada sebanyak 257posting foto kuliner yang bisa jadi referensi Anda bila berada di Semarang. Sayangnya akun ini dalam mode private, sehingga Anda perlu menunggu untuk di konfirmasi sebelum bisa menikmati foto-foto kulinernya.

Akun Instagram: @makanan_semarang
Jumlah follower: 5.117

6. fo0daddicted

Naman akunya sedikit aneh, namun fo0daddiected membahas tentang kuliner di kota Surabaya. Serupa dengan akun-akun sebelumnya, setiap foto kuliner disertai dengan informasi makanan seperti tempat, jenis makanan, dan harganya.

Akun Instagram: @fo0daddicted
Jumlah follower: 2.904

7. Kuliner Malang

Terakhir ada Kuliner Malang. Akun ini bisa jadi referensi Anda bila traveling ke kota Malang. Ada sebanyak 115 posting foto kuliner yang bisa Anda coba di Malang. Setiap foto juga dilengkapi dengan informasi mengenai tempat dan harga makanan, jadi Anda bisa memperhitungkan pengeluaran sebelum mencoba makanan tersebut.

Akun Instagram: @kuliner_malang
Jumlah follower: 1.336


Lihat juga:
Cara Membuat Dan Menggunakan Profil Bisnis Di Instagram